Danrem 073/Makutarama Laksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan Prabadi Prajurit

    Danrem 073/Makutarama Laksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan Prabadi Prajurit
    Komandan Korem 073/Makutarama Periksa Kendaraan Prabadi Prajurit, Hal Ini Untuk Melihat Secara Langsung Kondisi Kendaraan Yang Digunakan Oleh Prajurit

    SALATIGA - Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., yang didampingi oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono para Kasi serta Pasi Korem melakukan pemeriksaan kendaraan prabadi prajurit, hal ini untuk melihat secara langsung kondisi kendaraan yang digunakan oleh prajurit. Hari Senin, (10/1/202).

    Pengecekan dan pemeriksaan mobil dan motor secara fisik meliputi ban, rem, lampu dan mesin kendaraan serta kebersihan baik kebersihan mesin interior dan eksterior serta kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA. Bertempat di lapangan apel Makorem, Jl Diponegoro Salatiga, Jawa Tengah.

    “Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan dan juga dalam rangka pelaksanaan fungsi pengamanan dibidang materiil serta disiplin personel dalam merawat kendaraan”, ucap Kolonel Gatot.

    Lanjut Danrem, untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, maka kita harus budayakan disiplin berlalu lintas dan juga untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kedaraan pribadi yang digunakan oleh prajurit.

    Namun demikian, jika ditemukan kelengkapan yang tidak layak, seperti lampu sen, atau mesin yang lainnya agar segera mengganti kelengkapan yang sudah tidak layak tersebut, demi menjaga keselamatan dalam berkendaraan.

    Kasrem menambahkan, pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan untuk memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil.

    “Prinsip kita, lebih baik mencegah dari pada memperbaiki’, tambah Kasrem.

    Tampak hadir saat pengecekan dan pemeriksaan kendaraan tersebut, Kasrem 073/Makutarama, Para Kasi, Pasi serta prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama. Sumber Penrem 073/Makutarama.

    Editor       : JIS Agung w

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Berikutnya

    Danrem 073/Makutarama Tinjau Bakti Sosial

    Berita terkait