Kodim Selenggarakan Bhakti Sosial Donor Darah Sambut HUT RI Ke-78

    Kodim Selenggarakan Bhakti Sosial Donor Darah Sambut HUT RI Ke-78

    SALATIGA- Menyambut HUT Ke - 78 Republik Indonesia, Kodim 0714/Salatiga  menggelar rangkaian kegiatan selama dua hari. Mulai dari kerja bakti pembersihan Pasar. Dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini di Makorem 073/Makutarama, Selasa(15/08)

     

    Kegiatan donor darah dilakukan serentak di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono secara video conference yang diikuti oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi S.I.P, M.A.P dan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar S, E M, Si.

     

    Donor darah melibatkan personel TNI, Polri, Jajaran Pemda, masyarakat, serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 beserta pengurus Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro dan Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0714/Salatiga yang terlihat sangat antusias mendonorkan darah guna memenuhi persediaan stok darah di PMI Kota Salatiga.

     

    Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar S, E M, Si. yang mendampingi Danrem 073/Makutarama berharap dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan.

     

    “Alhamdulillah hari ini Korem 073/Makutarama dan Kodim 0714/Salatiga dapat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia, ”kata Dandim.

     

    Kami bekerja sama dengan PMI Kota Salatiga, dan alhamdulillah sangat antusias, sudah ada peserta donor darah yang mendaftar sebanyak 278 orang, sambungnya.

     

    “Kami mengajak kepada masyarakat semuanya untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, semoga Indonesia tetap jaya, ”tandas Dandim.

     

    Editor:Yudha27

    salatiga jateng
    Wahyudha Widharta

    Wahyudha Widharta

    Artikel Sebelumnya

    Kasdim:Saya Bangga Dengan Semangat Kalian,Tunaikan...

    Artikel Berikutnya

    Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Korem...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat

    Ikuti Kami